Belajar HTML -->> 1

HTML
Apa sih yang dimaksud dengan HTML...???
HTML Adalah : bahasa dari Worl Wide Web (WWW) yang dipergunakan untuk menyusun dan membentuk suatu dokumen atau halaman Web agar dapat ditampilkan pada program web browser.
HTML ini berupa kode-kode TAG yang menginstruksikan aplikasi browser untuk menghasilkan sesuai dengan Kode-kode TAG yang diinstruksikan atau yang dimasukan.
HTML ini menentukan 2 (dua) fungsi yang diantaranya :
1. Membentuk tata letak dokumen atau tampilan web, dalam hal ini menentukan jenis huruf, gambar, dan komponen dokumen lainnya.
2. Menentukan hubungan ke dokumen lain, HTML merupakan suatu bahasa pemrograman yang termasuk dalam kategori SGML (Standart Generalized Markup Language) dimana bentuknya merupakan standar ASCII yang berisi kode-kode untuk mengatur dokumen.

File HTML ini sangat mudah dalam proses pembuatannya, dalam contoh sederhana ini saya membuat file HTM dan HTML dengan menggunakan aplikasi bawaan dari sistem operasi windows XP maupun windows 7 (sistem operasi ini yang sedang saya gunakan) yaitu aplikasi NOTEPAD.

coba buka aplikasi NOTEPAD : start - All Programs - Accessoris - Notepad.
kemudian coba ketikan kode-kode berikut ini: 


Setelah selesai kemudian disimpan dengan ekstensi ".htm" atau ".html". Coba sekarang jalankan atau buka file yang sudah dibuat...!!!
gimana hasil nya...??? mudah kan membuatnya?

Keterangan :
- Setiap TAG diapit oleh tanda Kurang Dari "<" dan lebih besar dari ">". Kita lihat bahwa TAG pertama adalah . Tag HTML pada umumnya selalu memiliki pasangan yang memiliki Tag yang sama dengan sedikit tambahan tanda garis miring "/", dan kita bisa lihat pasangan tag di akhir script yaitu .
- Tag memberitahu browser bahwa inilah awal dari dokumen HTML. Tag pasangannya yaitu yang menyatakan bahwa inilah akhir dari dokumen HTML.
- Teks di antara dan adalah teks informasi header. Informasi header ini tidak ditampilkan pada jendela browser.
- Teks di antara adalah judul dokumen. Judul ini akan ditampilkan di caption browser.
- Teks di antara tag adalah teks yang akan ditampilkan pada jendela browser.

OK lah kalo kaya kue, semoga catatan kecil ini bermanfaat buat kita semua. Aamiin 


Sumber : Sumber1 , Sumber2 

0 comments on Belajar HTML -->> 1 :

Pribadi-Ku

Kediaman-Ku

Check PageRank Free Backlinks Linki Linki Free Backlinks Vietnam Backlinks Free Automatic Link Free Plugboard Link Banner Button Free Promotion Link Free Smart Automatic Backlink Malaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow Backlink Link Portal Teks TV AutoBacklinkGratis japanese instant free backlink Free Automatic Backlink Service Kostenlose Backlinks bei http://www.backlink-clever.de DAHOAM Free Backlinks Mariachi Backlink Exchange backlink Travel Backlinks Free Auto Backlink Exchange Service link-deluxe.isgreat.org hollinkwood.isgreat.org rabta-lussu.totalh.com Linkon Bedava - Free Backlink Jasa SEO dan Pembuatan Website ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
readbud - get paid to read and rate articles